Senin, 26 Desember 2011

Halaman Maintenance

Kali ini saya akan kembali membahas tentang tips dan trik blogspot. Biasanya saat kita sedang meng-edit blog (apapun itu) pasti gak mau kan keliahatan kalau blog kita sedang diperbaiki, syukur-syukur kalo gak keliatan errornya waktu edit, lah kalo ada? malu n gak enak dilihat kan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut kita sebagai blogger setia (Blogspot) tentunya ada caranya, yaitu dengan Mode Maintenance.

Oke, silahkan lihat demonya. Cara membuatnya-pun cukup mudah, hanya menggunakan kode CSS, pasti mudah dan gak ribet!  bila sobat memasang kode maintenance-nya, maka akan muncul creenshot seperti dibawah ini:
 

Bila tertarik untuk membuat Halaman Maintenance Pada Blogspot, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:


1. Login ke akun blogger.
2. Masuk ke rancangan/design.
3. Pilih Tata Letak.
4. Edit HTML.
5. Lalu cari kode berkut: ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F di keyboard),setelah ketemu tinggal letakkan kode CSS berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>


html { height: 100%; background: url(http://i865.photobucket.com/albums/ab218/1rd3/site-under-maintenance-kodeblogger.png) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; }

6. Jangan lupa Simpan Template.

Sampai disini anda sudah bisa membuat Halaman Maintenance Pada Blogspot
Keterangan:
Silahkah ganti link image diatas (http://i865.photobucket.com/albums/ab218/1rd3/site-under-maintenance-kodeblogger.png) sesuai dengan kreasi .

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11:

Posting Komentar